Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat yang Ada Di Balik Rimpang Jahe Merah

Jahe merah memang masih lebih susah di dapatkan daripada jahe putih atau jahe gajah, namun dibalik hal tersebut ada hal lain yang akan membuat Anda menjadi gembira. Simak manfaat yang akan Anda dapatkan dari jahe merah berikut ini.
Mengatasi Sakit Sendi
Pada umumnya masalah ini ditemukan pada orang tua atau perempuan yang dalam masa menopause. Untuk mengatasi masalah sakit sendi ini maka Anda bisa mengambil beberapa ruas jahe merah kemudian hancurkanlah. Tempelkan tumbukan tersebut padabagian sendi yang sakit. Anda bida menambahkan garam untuk mengurangi rasa sakit.
Obati Peradangan
Peradangan bisa menjadi penyebab demam dan rasa tidak semangat bekerja. Jenis peradangan yang paling sering terjadi yaitu peradangan pada bagian tenggorokan, pada sendi serta pada saluran pencernaan. Jahe merah dengan kandungan senyawa gingerol bisa menjadi zat antiinflamasi yang baik. Anda dapat mengobati beberapa jenis peradangan hanya dengan minum air jahe merah yang sebelumnya sudah didihkan.
Jahe Menstabilkan Tekanan Darah
Sebuah masalah tekanan darah bisa menjadi penyebab tubuh menjadi tidak nyaman dan berpotensi menimbulkan beberapa jenis penyakit. Tekanan darah yang terlaul tinggi akan meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung, serta penyakit stroke juga beberapa jenis penyakit berbahaya lain. Sementara tekanan darah yang terlampau rendah akan membuat tubuh Anda menjadi lebih lemah, lesu serta menjadi tidak produktif. Untuk mengatasi masalah ini Anda bisa mengkonsumsi rebusan jahe merah. Jahe merah efektif menjaga kestabilan tekanan darah. Cara untuk mendapatkan air jahe merah yaitu dengan merebus beberapa ruas jahe merah dan ambil sisa air setelah mendidih dan campur dengan madu atau gula.

Jahe merah juga efektif untuk dimanfaatkan sebagai obat berbagai jenis gangguan penyakit seperti alergi, masalah gangguan tulang, serta berbagai jenis penyakit tubuh lemah juga penyakit jantung. Jahe merah juga sangat efektif untuk membuat penampilan Anda menjadi terlihat lebih cantik. Anda dapat memanfaatkan jahe merah untuk menghaluskan kulit, mencegah timbulnya jerawat dan mengatasi kulit yang berminyak. Mari manfaatkan jahe merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar