Rabu, 23 September 2015

Penjelasan Berkenaan Kaitan Keju Lembut dengan Terjadinya Wabah Listeria

Wabah Listeria yg telah menyerang Amerika Serikat nyatanya mempunyai kaitan erat dgn keju. Berbegai laporan yg masuk ke Centers for Disease Control and Prevention atau CDC Amerika Serikat menyampaikan sebahagian gede pasien sakit sesudah mereka selesai mengkonsumsi keju lunak.
CDC melaporkan 24 orang positinf mengidap penyakit Listeria. & dari 24 Orang tersebut, 21 di antaranya tetap dirawat & 1 orang telah dinyatakan wafat dunia. 5 Pasien yaitu perempuan yg sedang hamil & 1 orang mesti mengalami keguguran yg disebabkan oleh penyakit ini.
CDC mencurigai adanya kaitan antara keju lunak bersama terjadinya penyakit ini. CDC pun menyampaikan di dalam laporannya, listeriosis bersumber dari bakteri Listeria monocytogenes yg mampu hidup di dalam keju.
Keju adalah salah satu kategori makanan yg dihasilkan dari memisahkan zat-zat padat di dalam susu lewat proses pengentalan yg dilakukan bersama pertolongan bakteri atau enzim tertentu atau rennet. Dari proses tersebut dapat dihasilkan beragam kategori keju termasuk juga keju lunak.
Keju lunak terbuat dari bahan basic susu yg diolah bersama tak membunuh organisme yg merugikan apalagi dulu. Proses ini dikenal sbg nama proses pasteurisasi. Sebab proses tersebut tak membunuh seluruhnya bakteri yg ada sehingga timbul kekhawatiran bakteri termasuk juga bakteri E. Coli & Listeria masil tinggal di dalam keju-keju yg dihasailkan.
Oleh dikarenakan itu, pengembangan kasus ini diarahkan terhadap penelitian apakah keju tersebut yakni sarana penularan penyakit, atau ada aspek lain. Peneliti pula sedang menyaksikan sekian banyak merk pembuat keju yg serta memproduksi tipe keju lunak.
Karoun Dairies yg merupkan salah satu perusahaan produsen keju lunak mengaku siap buat bekerja sama dgn Food and Drug Administration atau FDA & CDC utk menyelidiki kasus yg dapar membahayakan kesehatan ini. Bahkan disaat ini mereka telah menarik product yg diproduksinya dari pasaran.
Perwakilan perusahaan tersebut mengemukakan bahwa dikala ini perusahaannya telah mogok mendistribusikan keju & bekerja sama bersama FDA utk tetap menyelidiki masalah kesehatan ini lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar