Senin, 12 Oktober 2015

Lebih Bernutrisi Ikan Segar atau Ikan Kalengan?

Menurut National Nutrient Database yg berasal dari Departemen Agrikultur Amerika Serikat, ikan kalengan & pun ikan segar mempunyai nilai nutrisi yg hamper sama. & menurut Alive Lichstein yg yakni satu orang profesor dari Friedman School of Nutrition Science and Policy, ke-2 ikan tersebut mempunyai kelebihan & kekurangannya masing-masing.
Ikan kalengan lebih murah & mudah untnuk didapat dibanding bersama ikan segar, belum lagi daya tahannya yg lebih lama tetapi tidak sedikit orang lebih pilih utk mengonsumsi ikan segar.
Padahal ikan yg telah di kemas di dalam kalengan terhadap kebanyakan berasal dari ikan yg memang berasal dari laut bebas, bukan ikan yg diternakkan di dalam kolam atau tambak. Faktor ini tambah baik dikarenakan ikan ternak terhadap rata rata lebih tidak sedikit mengandung polutan lebih tinggi di dalamnya yg berasal pakan yg diberikan. Belum lagi ikan kalengan seperti sarden mengandung kalsium lantaran mempunyai tulang yg lunak & sanggup dikonsumsi.
Ikan kalengan pula mempunyai kandungan tingkat merkuri yg lebih rendah, sebab ikan yg dikalengkan kepada rata-rata yakni ikan-ikan dgn ukuran yg lebih mungil, maka ikan ini lebih sedikit mengandung merkuri.
diluar itu jikalau Kamu lebih pilih ikan kalengana daripada ikan segar, dianjurkan utk pilih ikan yg disimpan di dalam minyak & bukannya air lantaran kandungan omega-3 yg ada di dalam ikan kaleng yg memakai minyak lebih terjaga. Tidak Cuma itu cek tanggan kadaluarsanya, lantaran bukan manfata yg Kamu temukan & malah beresiko terhadap kesehatan kalau Kamu konsumsi ikan kaleng yg telah kadaluarsa.
Apabila Kamu lebih pilih konsumsi ikan segar tonton apalagi dulu tingkat kesegaran & bermacam macam bahan berbahaya yg mungkin saja di tambahkan dalam ikan supaya tampak terus segar. Dewasa ini tidak sedikit pedagang ikan segar yg melanjutkan bahan kimia berbahaya bersama maksud biar ikan yg dijualnya masih nampak segar meski telah lama. Oleh dikarenakan itu sangan mutlak utk lebih cek sebelum Kamu membeli ikan segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar