Rabu, 23 Desember 2015

Wanita Terpapar Rokok Memiliki Risiko untuk Mengalami Menopause Sebelum 50 Tahun

Rokok bisa memicu terjadinya menopause dini bahkan mengurangi kesuburan pada perempuan yg jadi perokok aktif ataupun perokok pasif, itulah keterangan dari suatu studi baru yg sudah dipublikasikan di dalam jurnal Tobacco Control.
Andrew Hyland yg merupakan pemimpin divisi health behavior di Roswell Park Cancer Institute, di Buffalo, New York & peneliti lain mengevaluasi 160.000 masalah kesehatan wanita yg ada di dalam studi Women's Health Initiative thn 2001.
Lantas peneliti melihat info yang berkenaan dengan umur menopause & kesuburan perempuan yg dikaitkan dgn paparan tembakau terhadap 88.000 responden.
Dari penelitian tersebut di temukan hasil kaitan antara resiko asap rokok dgn masalah kesuburan & terjadinya menopause dini yg dialami oleh perempuan sebelum masuk umur 50 th.
Apabila di bandingkan bersama responden yg tak sempat merokok, responden yg jadi perokok atau mantan perokok aktif mempunyai barangkali 14 % lebih agung buat mengalami kurangnya kesuburan & 26 % lebih mungkin saja mengalami menopause dini. Menopause dini ini sudah dikaitkan bersama risiko kematian bagi penderitanya.
Sedang responden yg tidak jarang terpapar asap rokok, seperti tinggal dgn perokok aktif selagi 10 thn atau bahkan lebih, mempunyai bisa jadi 18 prosen lebih utk mempunyai masalah kesuburan & terkena menopause dini.
Temuan ini dinilai pass bernilai bagi para perempuan utk menghindari rokok & paparan asap rokok, walau tidak menutup adanya mungkin saja lain penyebab menurunnya kesuburan & menopause dini terhadap perempuan. Keadaan tersebut serta mempunyai jalinan bersama terjadinya kelahiran prematur, berat tubuh lahir yg terlampaui rendah, kematian bayi & bayi yg terlahir cacat.
Telah tidak sedikit kampaye berakhir merokok yg di serukan oleh beraneka ragam organisasi, diluar itu pula disebutkan resiko berbahaya yg ditimbulkan oleh asap rokok baik bagi kesehatan si perokok atau beberapa orang yg ada di sekitarnya. Dgn demikian telah harusnya tradisi merokok di hentikan mulai sejak dari sekarang ini.
Bagi pasangan yg mau mempunyai keturunan, rokok dapat jadi bumerang peghancur imian tersebut. Menjadi buat apa Kamu tetap konsisten merokok.
Tips kesehatan lebih lengkap kunjungi crystalx.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar