Kamis, 12 Februari 2015

Gunakan Air Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Air beras ternyata cukup ampuh untuk mengatasi masalah kulit, wajah serta rambut dan untuk kesehatan tubuh. Air beras mengandung banyak mineral dan zat yang memang bermanfaat untuk menyehatkan dalam dan luar tubuh seseorang. Seperti kandungan asam amino, vitamin serta minetral dan antioksidan. Beras juga mengandung gula menjadikan air beras yang telah dimasak mengandung karbohidrat dan air ini biasa disebut air tajin.
1.       Pengganjal lapar
Manfaat air beras yang paling utama yaitu sebagai penganjal lapar. Air beras yang dimasak atau umum disebut air tajin akan membuat perut kenyang karena mengandung karbohidrat di dalamnya. Air tajin ini cocok dikonsumsi oleh balita atau anak yang masih belum bisa makan nasi. Orang dewasa juga dapat mengkonsumsi air ini karena rasanya manis dan nikmat.
2.       Mencegah dan mengurangi rambut rontok
Memiliki rambut panjang bagi wanita pasti mendatangkan beberapa masalah dan salah satu masalah tersebut rambut mudah rontok. Masalah ini mengganggu rasa percaya diri karena rambut anda menjadi lebih tipis. Penyebab rontoknya rambut pada umumnya dikarenakan kulit kepala yaang kering juga akar rambut yang lemah. Air beras dapat membantu anda mencegah dan mengurangi rambut yang rontok dengan cara membuat akar rambut menjadi kuat.
3.       Mengobati rambut kering dan rusak
Kandungan mineral dan pitera dalam air beras dapat mengobati masalah rambut yang kering dan rusak. Rambut yang kering dan rusak disebabkan oleh pemakaian berbagai zat kimia ataupun penataan rambut ekstrim. Air beras akan membantu anda meregenerasi rambut yang rusak dengan mengembalikan kelembapan rambut yang hilang.
4.       Membuat kulit wajah dan tubuh menjadi lebih lembut
Para wanita Asia telah membuktikan bahwa air beras berguna untuk membuat kulit wajah mereka menjadi lebih sehat juga menjadi lembut dan lebih cerah. Kandungan berbagai vitamin dalam air beras membuat kulit menjadi lebih cerah bahkan dapat membuat kulit menjadi lebih putih. Anda tidak perlu khawatir karena air beras tidak akan membuat kulit kering namun malah sebaliknya.
5. Mengontrol minyak berlebih

Air beras yang mengandung asam amino di dalamnya akan membuat pH di kulit menjadi lebih stabil. Hal ini akan menstabilkan kandungan minyak di kulit khususnya kulit wajah anda. Minyak di wajah yang berlebih memang sering menimbulkan masalah baru dan salah satunya jerawat yang membandal. Air beras akan berperan menjadi oil control.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar