Senin, 02 Februari 2015

Cara-cara Untuk Atasi Bau Badan Setelah Melahirkan

Bau badan mungkin merupakan salah satu keluhan para ibu hamil dan yang baru saja selesai melahirkan. Sebenarnya masahal ini tak perlu dikhawatirkan selama sang ibu sehat-sehat saja namun jika dibiarkan begitu saja bau badan ini tentu akan sangat mengganggu.
Bau badan ini timbul karena banyak alas an dan hormon memiliki peran penting dalam perubahan badan selama masa menyusui. Akibatnya anda bisa jadi tercium bau tajam terutama dari alat kelamin dan ketiak anda selama masa menyusui.
Selain itu ada kemungkinan hal ini terjadi karena setelah melahirkan ada banyak perempuan yang keringatnya semakin meningkat. Selama masa menyusui metabolisme seorang perempuan juga akan meningkat yang akhirnya akan  berimbas pada meningkatkan suhu tubuh sehingga memunculkan keringat yang berlebih.
Tapi ibu tidak perlu khawatir karena bau badan usai melahirkan bisa disingkirkan dengan cara yang mudah seperti cara-cara berikut ini :
·         Jangan kenakani pakaian ketat
Jika anda mengenakan baju yang ketat maka hal itu akan membuat anda lebih mudah berkeringat. Sebab itulah hindari pakaian ketat dan cucilah baju setelah anda kenakannya.
·         Jaga kebersihan
Menjaga kebersihan badan merupakan kegiatan yang penting untuk jauh dari bau badan. Sebab itu mandilah setiap hari walaupun anda disibukkan dengan aktivitas menjaga bayi anda.
·         Gunakan auka dari sari apel
Membilas tubuh anda setelah selesai mandi dengan menggunakan cuka sari apel akan membantu mengurangi pH kulit dan hal ini dapat mengurangi bau badan.
·         Tambahkan lemon di dalam air mandi
Dengan menambahkan beberapa tetes air lemoh di air mandi yang akan anda gunakan bermanfaat untuk mengatasi bau badan setelah anda melahirkan. Anda juga dapat memberikan bilasan akhir setelah mandi dengan menggunakan air ini.
·         Gunakan Deodoran yang dibuat sendiri
Anda dapat membuat deodoran anda sendiri sehingga anda tidak perlu keluar rumah untuk membeli parfum. Caranya yaitu dengan mencampur sekitar dua lusin lobak bersama dengan seperempat sendok teh gliserin kemudian tuangkan cairan tersebut ke dalam botol semprot dan simpanlah hasil campuran beberapa bahan terebut di lemari es saat tidak anda gunakan. Anda juga bisa menggunakan minyak dari pohon teh sebagai deodoran alami untuk atasi bau badan yang mengganggu. Dengan menggunakan minyak ini akan membantu mengurangi bau badan anda yang tidak sedap setelah masa kehamilan karena merupakan ramuan ini merupakan ramuan antibakteri. Cara memakainya cukup campurkan dua tetes minyak esensial pohon teh dan air lalu tuangkan campuran ini ke dalam botol semprot dan anda bisa menggunakannya.
·         Tambahkan air mint ke dalam air mandi
Daun mint memiliki khasiat untuk mengatasi bau badan. Untuk mendapatkan manfaat itu rebuslah beberapa daun min dan tuangkan air rebusan tersebut ke dalam air yang akan anda gunakan untuk mandi, lakukan cara ini secara rutin.
·         Perhatikan makanan yang anda makan
Beberapa jenis makanan bisa menjadi penyebab bau badan yang tidak sedap. Makanan seperti bawang putih, jinten juga miniman dan makanan beralkohol, minuman berkafein, daging yang dalam jumlah besar serta serat yang terlalu sedikit dapat berkontribusi langsung terhadap bau badan ridak sedap jadi hindarilah makanan- makanan tersebut.
·         Gunakan madu

 Gunakan air yang sudah ditambahkan satu sendok teh madu ke dalamnya sebagai bilasan terakhir saat anda mandi. Selain akan membauntu mengurangi bau badan air madu tidak juga akan membuat kulit anda lebih halus dan lembab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar