Rabu, 20 Januari 2016

4 manfaat sehat akar wangi yang jarang diketahui

Akar wangi atau licorice adalah salah satu tanaman jenis rumput yg diolah dengan dikeringkan lebih dulu & mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat akar wangi yaitu sebagai bahan baku obat herbal.
Tanaman ini masuk dalam famili Poaceae & tetap satu keluarga bersama serai. Dilansir dari naturalalternativeremedy.com, berikut empat manfaat sehat akar wangi atau licorice.
Mengatasi depresi
Asam glycyrrhizi yg ada di dalam akar wangi berperan dalam mengatasi depresi. Asam ini mempunyai manfaat buat mendorong fungsi kelenjar adrenal.
Kelenjar tersebut dapat menopang badan mengontrol produksi hormon kortisol yg bertangung jawab menyebabkan satu orang mengalami kelelahan, rasa cemasan, & rentan terkena beraneka ragam infeksi & alergi.
Akar wangi pula mempunyai kandungan asam amino asparagin yg dibutuhkan badan utk menjaga keseimbangan system saraf dalam badan.
Mengontrol kolesterol
Akar wangi bakal mempermudah mengontrol jumlah kolesterol secara meningkatkan falsafah empedu. Tidak Hanya itu asam empedu pula bakal menolong menghilangkan kolesterol berlebih yg telah menumpuk dalam badan.
Kandungan antioksidan yg ada dalam akar wangi bakal meningkatkan kesehatan kapiler dgn menghambat pertumbuhan plak di dalam arteri.
Menopause
Kandungan phytoestrogenic & anti-oksidan yg ada dalam akar wangi bisa menolong sekian banyak rintangan terkait masalah hormonal sebab menopause seperti kelelahan berlebih & tak menentunya suasana hati. Akar wangi bakal mempermudah Kamu utk mengontrol & meningkatkan produksi hormon estrogen.
Mengatasi kram menstruasi
Tanaman sehat yg mengandung anti-inflamasi & antispasmodic ini bisa menolong gejala pre-menstruasi seperti nyeri terhadap payudara, nyeri perut, timbulnya rasa mual, kembung & suasana hati yg berrubah-ubah.
Walaupun mampu memberikan manfaat sehat yg menggiurkan, tetapi Kamu butuh mewaspadai dampak samping dari akar wangi. Mengkonsumsi akar wangi jangka panjang mampu menyebabkan timbulnya hipertensi, hipokalemia atau kadar kalium rendah, bahkan bisa menyebabkan katarak & retensi cairan dalam badan.
Oleh dikarenakan itu tak disarankan bagi mereka yg mempunyai masalah jantung & bagi perempuan hamil utk konsumsi akar wangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar