Rabu, 06 Januari 2016

Ruang yang Sudah Merokok Akan Terus Berbahaya Meski Asapnya Telah Hilang

Bau asap rokok mungkin saja masih tertinggal di dalam ruangan tertutup dalam jangka lama setelah area tersebut difungsikan sebagai tempat merokok. Orang yg tinggal dalam ruangan tertutup tersebut juga dapat berrisiko mengalami masalah kesehatan seperti yg disampaikan dalam studi terkini.
Residu nikotin juga beraneka type bahan kimia yg ada di dalam asap rokok begitu mudah menempel terhadap benda-benda yg ada di dalam lokasi yg dimanfaatkan utk merokok seperti kepada dinding & karpet. Yg setelah itu bakal bereaksi dgn polutan dalam lokasi yg bakal membuat bahaya terhadap kesehatan bagi orang yg berada di dalamnya seperti yg dikutip dari Mayo Clinic.
Studi yg dipublikasikan di dalam Jurnal Nicotine dan Tobacco Research ini memang lah cuma konsentrasi terhadap resiko berbahaya lokasi yg sempat diperlukan sbg buat ruang merokok terhadap kesehatan bayi. Tetapi, bahaya yg ditimbulkan nyatanya pula dirasakan oleh orang dewasa seperti diungkap oleh Thomas Northrup, PhD sebagai asisten profesor dari McGovern Medical School di The University of Texas Health Science Center, Amerika Serikat.
"Asap rokok tetap dapat berkeliaran di dalam tempat sektiar satu sampai satu setengah th. Selagi dikala itu, dapat beralih jadi gas & orang di dalamnya mampu menghirup maupun berdampak kepada kulit,".
Ilmuwan lain yg bernama Georg Matt profesor dari San Diego State University, pula sempat melaksanakan riset berkenaan bahaya lokasi yg sempat diperlukan sbg buat lokasi merokok. Dia pun teramat terperanjat kepada bahaya yg ditimbulkan walau rokok telah padam & asap rokok telah tidak tampak.
"Beberapa residu yg tertinggal dikenal yang merupakan karsigen, penyebab iritasi, alergi, & penyebab peradangan," jelas Matt.
Meminta supaya anggota keluarga Kamu atau tamu yg datang kerumah Kamu buat tak merokok di dalam hunian dapat jadi salah satu solusi jitu. Dgn ga ada asap rokok yg masuk ke dalam area, sehingga residu nikotin & bahan kimia lain yg ada di dalam asap rokok tak menempel di bermacam macam benda dalam area Kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar