Kamis, 14 Januari 2016

Waspada Daging Dada Ayam yg Sudah Tercemari Bakteri 'Superbug' Di Dalamnya

Daging ayam seakan jadi pilihan menu makanan beberapa orang masyarakan Indonesia. Sekarang terdapat jenis ayam organik yg diklaim lebih sehat dibanding ayam biasanya. Ayam organik memang mempunyai daging yg tidak sama dibanding ayam biasanya yg disebabkan oleh pakan organi yg diberikan.
Temuan terkini oleh Consumer Reports melaporkan adanya bakteri yg berjenis 'superbug' terkandung di dalam setengah dada daging ayam mentah di Amerika.
Type bakteri ini masuk ke dalam tipe bakteri yg resisten kepada antibiotik. 316 dada ayam mentah yg dipasarkan di sekian banyak toko daging di Amerika mendapat pengujian mendadak buat mengetahui ada tidaknya bakteri berbahaya di dalamnya.
& hasil dari pengujian oleh Consumer Reports, terdapat 11 prosen dada ayam mentah yg di dalamnya mengandung dua kategori bakteri bahkan lebih yg dihawatirkan mampu membahayakan kesehatan. Sedangkan kurang dari 50 % dada ayam yg jadi contoh teruji resisten pada antibiotik. Itulah data yg dilansir dari page refinery2.
Dari penelitian tersbut di temukan data yg menarik, penelitian ini menunjukkan ayam organik yg dibesarkan tidak dengan penyuntikan antibiotik atau hormon justru cuma mempunyai barangkali terkontaminasi oleh bakteri superbug.
Informasi dari penelitian ini mendorong Food and Drug Administration atau FDA buat mengeluarkan undang-undang terkait pembatasan pemakaian antibiotik non-medis utk beraneka ragam type ungags termasuk juga ayam. & pekan dulu, FDA memberikan perintah paling baru utk menghapuskan praktik perawatan tersebut kepada bermacam type unggas. Tetapi hingga dikala ini belum ada kejelasan lebih lanjut berkenaan dampak dari ide dari FDA.
Sejak Amerika menemukan kejanggalan di dalam dada daging ayam, temuan ini di harapkan bisa mendorong adanya perbuatan yg lebih tegas utk menjaga mutu dari daging ayam yg dipasarkan.
Buat tentukan dada ayam bebas dari bakteri Kamu sanggup memasak & memanaskan daging kepada suhu 165 derajat, kiat ini bakal menopang mematikan bakteri yg bisa saja telah ada & tumbuh di dalam daging ayam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar