Jumat, 22 Januari 2016

Technologi yang bisa bantu sembuhkan meningitis

Wafatnya Olga Syahputra dikabarkan disebabkan oleh penyakit meningitis. Dilansir dari berbagai sumber, meningitis yakni salah satu infeksi yg terjadi pada selaput pelindung yg menyelimuti otak juga saraf tulang belakang. Disaat meradang, selaput pelindung membengkak yg disebabkan infeksi . Dampak yanga bisa terjadi seperti rusaknya system saraf & otak bisa rusak dalam sekian banyak kasus.
Yang menjad pertanyaan banyak orang yaitu adakah obat utk penyakit ini? Menurut Profesor Warsito P. Taruno juga sebagai Ketua Warga Ilmuwan Teknolog Indonesia (MITI) yg pula founder sekaligus CEO dari CTECH Lab EdWar Technology, obat atau tehnologi sifatnya cuma bakal menunjang badan utk melawan penyakit atau cuma menciptakan system imunitas artifisial yg bersifat sementara.
Meningitis ialah radang otak & obat paling efektif buat penyakit ini yakni daya imunitas yg berasal dari dalam badan penderita. Tapi bila ada masalah di dalam system imunitas badan si penderita sehingga obat apa juga tidak ingin sanggup menahan penyakit yg di deritanya tersebut.
Walaupaun demikian, Profesor Warsito mengakatakan ada technologi lain yg mampu menyembuhkan meningitis ialah dgn melaksanakan tehnologi imunoterapi.
Profesor Warsito menyampaikan tehnologi imunoterapi obatnya cuma bersifat menolong system imunitas badan.
Prosedur kerja dari tehnologi ini, adalah dgn membawa serum dari plasma darah yg telah mengandung antibodi, serum itu setelah itu diperbanyak dengan cara laboratorium & disuntikkan kembali ke dalam badan pasien penderita meningitis.
Bersama demikian sebenarnya badan si pasien sendiri yg melawan penyakit meningitis bersama memanfaatkan antibodinya sendiri.
Technologi imunoterapi ini telah lumayan berkembang di Jepang & sebsenarnya dapat diimplementasikan di dalam negara. Technologi ini seakan jadi titik cerah dari penyakit meningitis yg telah membubuh tidak sedikit orang.
Tapi tak butuh terlampaui khawatir, sebab Kamu akan mencegah penyakit ini bersama mengaplikasikan langkah buat mencegah penyakit meningitis berikut ini.
Vaksin
Langkah mula-mula buat mencegah penyakit meningitis merupakan dgn jalankan vaksinasi. Para ahli medis menyarankan buat melaksanakan vaksinasi tersebut terhadap umur 11 sampai 12 thn atau 16 sampai 21 thn. Usia-usia tersebut merupakan umur rawan meningitis.

Jangan Sampai memanfaatkan barang yg sama bersama yg digunkan orang lain
Meningitis yg berlangsung lantaran bakteri bisa menular lewat napas, air liur & ingus penderita meningitis. Dikarenakan itulah dianjurkan buat menghindari kontak fisik bersama penderita meningitis di area umum. Tak dianjurkan buat memakai ebrbagai benda terutama peralatan makan yg sama bersama penderita.
Rajin cuci tangan
Rajin mencuci tangan adalah trick gampang mencegah terjadinya penyakit meningitis. Elemen ini wajib dilakukan kepada waktu baru dari kamar mandi, atau memegang duit, berada di ruang ramai atau sesudah bersin & batuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar