Selasa, 07 Oktober 2014

Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki



Bagi anda yang sedang gelisah mencari tahu bagaimana cara menghilangkan bau kaki yang ampuh dan alami mungkin artikel ini akan membatu permasalahan yang sedang anda alami ini.

Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki
1.      Air perasan lemon

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan menghilangkan bau kaki menggunakan air hasil perasan buah lemon, air ini bermanfaat menjaga dan mengurangi kelembaban pada bagian kulit kaki. Cara pemanfaatan air perasan lemon untuk menghilangkan bau kaki secara alami cukup sederhana anda hanya perlu merendam kaki menggunakan air yang berisi campuran perasan buah lemon kurang lebih 25 menit. Lakukan minimal 3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang Anda harapkan.

2.      Air Teh

Anda juga bisa mengatasi masalah bau kaki dengan sari air teh selain menggunakan air perasan buah lemon seperti yang sudah dijalaskan di atas. Caranya tidaklah sulit dan hampir sama dengan cara yang sudah di bahas diatas.

3.      Selalu menggunakan sabun antiseptic saat mandi

Mandi menggunakan sabun antiseptic juga bermanfaat untuk mengurangi bahkan mengatasi masalah bau kaki yang terjadi. Hal ini didasari kandungan senyawa antiseptic yang terdapat pada sabun ini membunuh bakteri yang ada pada kaki yang menyebabkan bau  kaki. Caranya sangat mudah anda hanya menggosok dan menyikat kaki menggunakan sabun antiseptic.

4.      Selalu merarawat kuku dan menjaga kesebersihan kaki

Hal ini biasanya kurang disadari bagi sebagian orang, dengan rutin merawat kuku dapat meminimalisir terjangkitnya bau kaki. Usahakan selalu menjaga dan merawat kebersihan kaki dan kuku anda agar bau kaki tidak akan menyerang kaki tercinta Anda.

5.      Menggunakan kopi

Ternyata salah satu bahan minuman yang biasa kita minum ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki, bubuk kopi juga bermanfaat sama untuk menghilangkan bau pada kaki Anda. Caranya dengan memasukkan bubuk kopi kedalam kertas silica atau tisu kemudian masukan pada bagian bawah sepatu yang biasa Anda pakai.
Agar bau kaki tidak terus mengikuti kita, gunakan sepatu dan kaos kaki yang benar-benar bersih dan kering. Segeralah mencucinya jika sepatu dan kaos kaki sudah terlihat kotor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar