Minggu, 12 Oktober 2014

Penyebab Bau Telinga Yang Sangat Mengganggu


Jika telinga Anda berair penyakit ini dapat dikarenakan berbagai faktor penyebab antara lain infeksi/peradangan pada lubang telinga luar atau infeksi telinga tengah.
Pada banyak kasus Infeksi telinga luar penyebabnya karena terlalu sering membersihkan telinga dengan menggunakan kapas telinga atau benda tajam lain seperti peniti atau jepitan rambut. Hal ini akan berdampak pada terjadinya perlukaan kulit lubang telinga Anda atau bahkan yang paling fatal mengakibatkan robeknya gendang telinga yang sangat penting unutk pendengaran. Luka itu bisa terinfeksi dan terkontaminasi dengan air yang masuk, menyebabkan kondisi telinga berair seperti yang dinyatakan sebelumnya.
Telinga berair juga dapat disebabkan karena pecahnya gendang telinga karena tekanan dalam rongga telinga tengah akibat proses infeksi yang biasanya disebabkan infeksi saluran pernafasan atas yang sering terjadi. Apabila gendang telinga sudah pecah cairan nanah mengalir keluar dari lubang telinga Anda. Pengobatan penyakit telinga berair biasanya dengan pemberian obat antibiotik. Yang bertujuan, supaya infeksi yang mendasari telinga berair bisa sembuh.
Antibiotik yang diberikan dapat berupa antibiotik tetes telinga maupun antibiotik yang diminum langsung. Bisa salah satu saja bahkan keduanya tergantung pada berat ringannya infeksi yang diamami. Jika penyakit ini sudah diobati dengan antibiotik tidak lekas sembuh, maka segeralah ke dokter dan agar segera diketahui penyebabnya. Telinga berair bisa disebabkan oleh jamur atau alergi atau karena adanya infeksi kronis pada tulang di dalam telinga tengah Anda.
Jika penyebab infeksi sudah dapat diobati, dokter akan segera melakukan pengobatan yang tepat pada gendang telinga yang bocor. Yang bertujuan untuk memperbaiki pendengaran yang sangat penting untuk kehidupan Anda, selain itu untuk mencegah timbulnya infeksi terulang lagi. Oleh karena itu perhatikan hal berikut agar infeksi telinga tidak kembali berulang lagi : jangan terlalu sering mengorek telinga  menggunakan kapas & terlalu dalam, selain itu jaga agar telinga selalu kering, sebisa mungkin hindari paparan penyakit batuk  dan pilek, apabila penyakit ini tidak lekas sembuh segeralah periksa ke dokter spesialis THT.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar