Kamis, 02 Oktober 2014

Nikmat dan Sehat Mengkonsumsi Buah Nangka


Harum menggoda dari buah nangka memang sangat menggoda, buah nikmat yang satu ini memang tidak hanya menggoda hidung. Rasanya yang manis membuat buah berduri yang satu ini bukan hanya disantap sebagai buah segar saja, tetapi juga sering diolah menjadi makanan ringan seperti keripik dan cake ataupun bahan campuran pada pudding dan es buah. Mengkonsumsi buah berdaging kuning ini juga tidak hanya sekadar lezat, tetapi juga memilki manfaat bagi kesehatan tubuh.
Dari bentuk fisiknya mungkin kita langsung bisa menebak kalau buah yang ini kaya serat. Jikan Anda mengkonsumsi buah nangka akan langsung terasa sensasi dari buah berduri tersebut. Buah nangka akan membantu untuk membersihkan saluran pencernaan dalam tubuh, sehingga fungsi saluran cernaan Anda akan menjadi lebih sehat dari sebelumnya, lancar dan juga jauh dari kata konstipasi. Untuk menambah khasiat dan kenikmatan buah ini Anda bisa dicampur dengan yogurt dingin.
Buah nangka juga memilki antioksidan yang lumayan banyak. Anda bisa juga dapat mengkonsumsi buah nangka untuk membantu menjaga kesehatan kulit untuk pria maupun wanita. Setiap hari seringnya kulit Anda terpapar zat-zat yang dapat menyebabkan kulit mengalami pengeriputan dini, membuat Anda harus lebih rutin melakukan perawat. Jika hanya mengandalkan produk kecantikan dan tidak memberikan asupan vitamin alami dari dalam, rasanya akan kurang seimbang. Dengan sering mengkonsumsi nangka maka antioksidan yang terkandung di dalam buah ini akan membantu tubuh mengangkal radikal bebas yang bisa menjadi pemicu penuaan dini.
Lalu, apa ada manfaat lainnya lagi?
Ternyata dengan mengkonsumsi buah ini Anda juga telah menjaga kesehatan tulang. Kandungan kalsium yang tinggi dalam buah nangka membantu tulang Anda untuk bisa lebih kuat sehingga Anda bisa menjaga tulang Anda dari resiko osteoporosis. Nangka juga mengandung kalium yang sangat baik untuk kesehatan organ dalam yaitu ginjal.
Betapa nikmat dan sehat buah nangka ini kan? Tetapi, sebelum Anda mengkonsumsinya cuci dengan baik nangka Anda agar getahnya bisa hilang sempurna, dan Anda bisa lebih menikmati buah yang berburi ini, tanpa perlu rishi dengan getah yang melekat di tangan atau di langit-langit mulut Anda setelah memakannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar