Senin, 24 November 2014

Mudahnya Menghilangkan Bau dan Infeksi Jempol Kaki

Sering kali kita mengalami rasa sakit pada unjung kuku jempol kaki yang diakibatkan oleh infeksi  dan terkadang bau kaki serta bau dari infeksi jempol sulit sekali dihinlangkan. Di saat Anda mengalami infeksi jempol kaki maka akan terdapat gelembung serta tergumpalnya nanah yang siap meledak kapan saja.
Dengan kondisi seperti ini tentu saja akan sangat mengganggu serta membuat banyak aktivitas kita terhambat, belum lagi bau yang dikeluarkan oleh infeksi jempol tersebut saat Anda membuaka spatu yang akan sangat menyengat dan membuat rasa percaya diri semakin mengecil. Sebagai orang yang peduli akan kesehatan tentu saja Anda tidak ingin membiarkan maslah yang bisa sangat mengganggun ini berlarut terlalu lama.
 Berikut ini tips menghilangkan bau kaki yang disebabkan infeksi pada jempol. Cara pertama, setelah beraktivitas selama seharian penuh sebaiknya Anda menggosok kuku-kuku jemari kaki Anda, cara ini agar kotoran dan bakteri tidak besarang di celah-celah kuku kaki Anda. Cara kedua, pada saat Anda memotong kuku sebaiknya jangan di congkel pada bagian kuku celah jempol karena cara ini dapat mengakibatkan infeksi ringan yang kemudian mengembang menjadi infeksi berat dan akhirnya terdapat nanah dan menimbulkan bau.
Yang ketiga, setelah selesai memotong kuku kaki sebaiknya teteskan 2 sampai 3 tetes minyak tanah di bagian celah kaki yang sudah Anda bersihkan, cara ini akan berguna untuk mematikan bakteri secara efektif dan aman. Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan minyak tanah atau tidak menyukai bau dati minyak tanah maka Anda bisa menggantinya dengan menggunakan bahan antiseptik lainnya.

Sangat mudah bukan cara untuk menghilangkan bau kaki atau jempol serta menghindarinya dari infeksi pada kuku jempol kaki. Namun anda harus tetap menjaga kebersihan kaki dan kuku jempol Anda karena hal itulah yang lebih penting untuk kesehatan kaki Anda. Karena pertumbuhan bakteri berasal dari tempat yang kotor dan lembab. Semoga tips yang sudah kamijabarkan di atas dapat mengatasi masalah bau kaki dan jempol yang mengganggu kanyamanan hari-hari Anda.

1 komentar: