Sabtu, 08 November 2014

7 Makanan Penghilang bau mulut

Bau mulut membuat penderitanya tidak percaya diri dan malu saat berbicara dengan orang lain selain itu akan mengganngu arang yang berada di dekatnya. Hat tersebut sangatlah mengganggu apalagi kalau kita sampai dijauhi hanya karena bau mulut. Semua orang pasti tidak ingin mengalami pengalaman memalukan ini dan untuk menghindari hal tersebut berikut adalah makanan yang dapat menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.
1. Apel
Apel adalah salah satu buah terbaik yang dapat melawan bau tidak sedap pada mulut. Tekstur yang dimiliki apel juga akan membantu dalam menghilangkan plakyang menempel pada gigi. Apel akan memberikan kelembapan pada mulut yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri jika Anda mengkonsumsinya.
2. Yogurt
Hasil olahan dari susu ini juga dapat menangkal bau mulut yang menyengat. Sebuah penelitian menemukan yogurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa berbau busuk yang bisa menjadi penyebabkan bau mulut tidak sedap. Mereka juga menemukan ternyata yogurt dapat mengurangi plak berlebih yang tertinggal di gigi.
3. Stroberi
Buah stroberi yang memiliki rupa menarik ternyata tidak hanya mencegah mulut kering namun juga mengandung sejumlah vitamin C dalam jumlah yang besar. Vitamin C dalam buah stroberi ini akan membuat bakteri dan kuman penyebab bau mulut sulit hidup di mulut, sehingga buah ini bisa mencegah bau mulut tidak sedap menyerang Anda. Selain stroberi, makanan lain yang memiliki banyak vitamin C dapat mengurangi risiko tejadinya bau tidak sedap pada mulut Anda.
4. Teh
Secangkir the yang biasa Anda minum di pagi atau malam hari dapat menjadi obat ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Salah satu studi menunjukkan bahwa minum teh merah atau hijau tawar dapat membantu menangkal terjadinya bau mulut. Dua jenis teh tersebut mengandung antioksidan yang disebut polifenol yang dapat membantu menghancurkan tumbuhnya bakteri yang menjadi penyebab bau mulut.
5. Kayu manis
Pada dasarnya kayu manis hanya dapat menyembunyikan bau tidak sedap dari mulut Anda. Aroma kuat yang didapat dari kayu manis juga dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab timbulnya bau mulut tidak sedap. Caranya Anda dapat memasukkan kayu manis ini ke dalam secangkir teh untuk menghilangkan bau mulut yang terjadi pada mulut Anda.
6. Permen mint
Permen yang memiliki rasa mint dapat membantu Anda untuk menjaga mulut agar tetap terhidrasi dan harum baunya. Namun hanya akan membantu Anda menghilangkan bau mulut untuk sementara waktu atau tidak permanen. Jadi di saat bau mulut datang kembali segeralah ambil permen mint yang baru untuk di makan.
7. Hazelnut
Hazelnut banyak di jual di took-toko dan swalayan di sekitar rumah Anda dapat melawan bau mulut yang terjadi apabila Anda mengunyahnya dengan baik dan juga teratur. Selain itu hazelnut juga memiliki banyak kandungan  vitamin dan protein di dalamnya. Itulah sebabnya kenapa hazelnut baik untuk kesehatan gigi dan gusi Anda juga dapat mencegah bau tidak sedap yang keluar sari mulut.

Itulah tujuh makanan yang dapat jika dikonsumsi bisa menghilangkan bau tidak sedap yang keluar dari mulut dan salah satu cara paling sederhana untuk menghilangkan bau mulut yaitu dengan banyak minum air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar