Sabtu, 17 Januari 2015

Inilah Rahasia Ampuh Atasi Bau Mulut Pada Batita

Mengapa anak yang masih batita mulutnya bisa bau tak sedap? Padahal mereka belum makan layaknya makanan orang dewasa. Ternyata bau mulut yang timbul tersebut dapat mendeteksi suatu gejala penyakit tertentu dalam tubuh anak yang masih dalam usia batita maupun orang dewasa. Itulah yang menyebabkan masalah bau mulut paling utama bukan hanya dari jenis makanan yang masuk ke dalam mulut anak batita saja namun karena ada penyakit tertentu pada tubuh sang anak. Penyakit seperti gangguan liver kronis dan ginjal, penyakit sinusitis, radang amandel, maag, sembelit dan juga radang tenggorokan bisa menyebabkan mulut menjadi bau. Namun penyebab bau mulut pada anak batita yang umum ditemui yaitu karena gigi atau gusi yang berlubang sehingga sisa-sisa makanan akan menempel pada gigi dan akhirnya mengalami pembusukan akibat bakteri sehingga akan memicu bau tak sedap pada mulut anak batita. Sebelum mengatasai masalah bau mulut pada anak batita Anda sebagai orang tua sebaiknya mengenali terlebih dahulu penyebab dari masalsah bau mulut tersebut, sehingga anak anda mendapat penanganan yang tepat dalam mengatasi masalah tersebut.
Beberapa cara berikut ini bisa ibu gunakan sebagai solusi untuk mengatasi bau mulut pada anak batita:
  • Segera bersihkan gigi dan gusi anak setelah selesai makan
  • Selain gigi lidah juga perlu dibersihkan guna menghilangkan sisa makanan yang mengendap
  • Berikan banyak minum dan sayur juga buah yang mengandung serat pada anak anda
  • Jauhkan makanan yang bida memicu masalah bau mulut tak sedap seperti permen dan makanan lain yang banyak mengandung gula
Untuk mereka yang sudah berusia dewasa tentu tak masalah untuk mengobati bau tidak sedap pada  mulutnya. Namun untuk anak batita tentu akan lebih susah untuk mengobatinya dimana umur anak yang terlalu kecil belum mengerti pentingnya menjaga kesehatan mulut mereka. Namun anda bisa memberikan pengobatan untuk menghilangkan bau pada mulutnya dengan memberikan pengobatan dengan cara tradisional seperti berikut ini:
Siapkan kencur yang sudah dibersihkan sebanyak 20 gram, lalu minum air perasannya dan buang ampasnya. Jika kesulitan untuk memakai cara ini maka rajin-rajinlah mengajarkan dan membiasakan batita anda untuk membersihkan mulut sesering mungkin terlebiha setelah selesai makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar