Senin, 15 Desember 2014

Buah Kurma Atasi Masalah Sembelit

Buah kurma merupakan buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan di dalam buah kurma yang cukup melimpah. Kandungan gizi yang terdapat di dalam buah kurma sangat banyak diantaranya yaitu energi, karbohidrat serta protein, serat makanan juga asam folat, niacin, asam pantotenat, piridoksi, thiamin selain itu juga terdapat berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B6, C dan vitamin K juga masih terdapat sodium, potasium, magnesium serta kalium, kalsium, besi dan betakaroten.
Dengan kandungan buah kurma yang sangat banyak dan beragam tersebut membuatnya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan bahkan dapat membantu Anda para wanita untuk merawat kecantikan. Buah kurma juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang baru menjalankan ibadah puasa karena kandungan energi dan karbohidrat di dalam buah kurma yang cukup tinggi mampu mengembalikan energi yang telah hilang selama menjalankan puasa selama seharian penuh.
Bagi Anda yang mempunyai keluhan dan juga gangguan penceranaan seperti sembelit atau susah buang air besar Anda bisa menggunakan buah kurma sebagai solusinya. Buah kurma dapat dijadikan obat alami dari gangguan pencernaan tersebut dengan memanfaatkan beberapa kandungan yang ada di dalamnya.
Selain itu buah kurma juga dapat dijadikan sebagai obat pencahar. Cara sangat gampang hanya dengan mengkonsumsinya. Rendam beberapa buah kurma dengan menggunakan air matang selama semalaman penuh. Lalu, Anda dapat mengkonsumsi buah kurma yang sudah direndamtersebut dan minumlah beserta air rendaman kurma tersebut pada keesokan harinya.
Buah yang memiliki banyak manfaat ini berkhasiat untuk mengatasi permasalahan pencernaan karena buah kurma memiliki kandungan serat yang sangat tinggi di dalamnya. Oleh sebab itu Anda dapat rutin mengkonsumsi buah kurma ini untuk melancarkan dan menyehatkan system pencernaan dalam tubuh Anda.

Buah ini juga sudah diriwayatkan mengenai manfaatnya yang sangat besar di dalam Al-Qur’an. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk mengonsumsi buah yang satu ini karena buah ini tidak hanya akan membantu Anda untuk menghilangkan masalah pencernaan namun juga akan membantu Anda untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di dalam tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar