Kamis, 04 Desember 2014

Yang Harus Dilakukan Jika Terjadi Pendarahan Berlebihan Saat Menstruasi

Mengalami pendarahan yang berlebih di saat datang bulan sangatlah tidak nyaman dirasakan dan bahkan membuat kacau hari-hari Anda. Gejala ini pada umumnya diikuti dengan terjadinya kram perut yang rasa sakitnya tidak tertahankan. Selain itu Anda juga harus selalu menyediakan pembalut cadangan dan menggantinya lebih sering dari pada saat datang bulan normal. Jika Anda mengalam masalah ini saat datang bulan maka Anda harus ekstra berhati-hati. Bukan hanya resikonya yang akan tembus kemana-mana pada saat mengalami masalah ini tapi darah akan banyak terbuang dan akhirnya akan menyebabkan tubuh kekurangan zat besi.
Efek yang akan disebabkan Anda akan menderita anemia defisiensi besi yang akan membuat tubuh menjadi terasa lesu, letih dan juga mengganggu mood Anda yang dalam kondisi baik. Yang menjadi pertanyaannya bagaimana cara mengatasinya?
Penelitian terbaru yang dilakukan di Finlandia memberikan solusi paling praktis dan efektif untuk mengatasi masalah yang akan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari ini. Penelitian yang mempelajari keadaan tidak kurang dari 236 wanita yang mengalami pendarahan berlebih saat menstruasi ini menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen penambah zat besi sebagai solusi bagi wanita-wanita yang memiliki masalah  tersebut.
Sebagian besar wanita yang mengalami masalah pendarahan berlebih pada saat datang bulan mengalami anemia juga akhirnya akan kekurangan zat besi berat dalam tubuhnya. Beberapa di antaranya dapat diobati dengan menghentikan datang bulan mereka. Namun menurut para peneliti dalam penelitian tersebut dengan mengonsumsi suplemen zat besi secara rutin dapat menjadi salah satu bentuk pengobatan bagi mereka yang sedang dalam maslah ini.

Jadi jika Anda merasa sedang mengalami masalah mengeluarkan darah dalam intensitas sangat banyak pada datang bulan dan hal ini sering terjadi atau bahkan berlangsung secara terus-menerus maka sebaiknya Anda memeriksakan masalah dalam diri Anda ini pada dokter kandungan kepercayaan Anda, bisa jadi hal ini merupakan gejala dari suatu masalah yang lebih serius. Selain itu periksakan kadar zat besi dan juga hemoglobin dalam tubuh Anda untuk menghindari terjadinya penyakit anemia yang tidak kalah menyiksanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar