Kamis, 04 Desember 2014

Sudahkah Anda Tahu Kaitan Antara Wanita dan Penyakit Jantung juga Kualitas Tidur?

Sudahkah Anda mendapatkan kualitas tidur yang benar-benar Anda butuhkan malam ini? Kualitas tidur yang buruk dan bahkan kurang sangat berkaitan dengan berbagai macam gangguan kesehatan jantung seperti penyakit gagal jantung juga serangan jantung dan tekanan darah tinggi atau biasa disebut hipertensi. Semua orang berisiko terkena gangguan ini tidak mengenal pria atau wanita. Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa wanita yang sebelumnya pernah terkena beberapa macam penyakit jantung, maka kualitas tidur yang buruk bisa sangat berbahaya untuk kesehatan jantungnya.
Di bawah ini adalah 10 fakta penting tentang kaitan antara wanita, penyakit jantung dan juga kualitas tidur. Simak semua faktanya dan mulailah gaya hidup sehat yang lebih baik untuk tubuh yang lebih sehat tanpa penyakit.
Fakta 1
Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor 1 yang sudah membunuh banyak wanita. Penyakit ini lebih mematikan dari semua jenis kanker bahkan jika digabung jadi satu.
Fakta 2
Tidak kurang dari 43 juta wanita di Amerika Serikat terkena penyakit jantung.
Fakta 3
Dari tahun 1984 jumlah wanita yang meninggal yang disebabkan penyakit jantung setiap tahunnya lebih banyak dibanding pria.
Fakta 4
Hanya ada 1 dari 15 wanita di Amerika yang meyakini bahwa penyakit jantung merupakan ancaman kesehatan paling besar.
Fakta 5
Wanita yang sudah melaporkan bahwa dirinya mendapatkan kualitas tidur yang buruk dan memiliki risiko lebih besar terkena inflamasi yang lebih tinggi daripada pria dalam waktu kurang lebih lima tahun.
Fakta 6
Gender juga akan mempengaruhi besarnya risiko gangguan kesehatan yang mungkin dialami oleh seorang wanita atau pria. Hal tersebut karena ritme sirkadian wanita berbeda disbanding pria.
Fakta 7
Penyakit jantung bisa menyerang wanita yang terlihat sehat tanpa penyakit di dalam tubuhnya. Beberapa faktor bisa menjadi penyebab masalah ini seperti kebiasaan makan yang tidak sehat juga kolesterol dan juga keturunan.
Fakta 8
64 % wanita yang meninggal karena penyakit jantung koroner secara tiba-tiba, mereka tidak menunjukkan gejala-gejala yang jelas terlihat pada awalnya.
Fakta 9
Penyakit jantung dapat menyerang wanita pada semua usia.bahkan wanita yang masih masuk dalam usia muda memiliki risiko 20 persen dari pada wanita yang sudah tua lebih tinggi terkena penyakit jantung jika mengonsumsi pil KB dan juga masih melakukan kebiasaan merokoknya.
Fakta 10
Selain beberapa factor yang sudah disebutkan diatas gejala penyakit jantung juga meliputi sulit bernapas, pusing kepala serta rasa sakit di bagian bawah dada atau bisa juga di atas abdomen. Jadi gejala dari penyakit ini tidak hanya rasa sakit yang teramat sangat di bagian dada.

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung yaitu dengan memiliki kualitas tidur yang baik dengan waktu yang cukup. Semua orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda-beda pada masing-masingnya. Namun setiap orang butuh waktu tidur 6 hingga 8 jam dalam satu hari agar bisa mengurangi risiko datangnya penyakit jantung. Selain itu cara mudah yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memperhatikan asupan makanan dan luangkan waktu untuk olahraga. yang Anda lakukan tidak harus olahraga berat, masih banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan tanpa membutuhkan tenaga ekstra. Pada intinya olahraga ini harus Anda lakukan secara rutin untuk membakar kalori dan lemak yang mulai menumpuk di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar