Selasa, 16 Desember 2014

Hilangkan Petai dan Jengkol Dengan Cara Ini

Jengkol dan petai merupakan makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia, walaupun makanan ini sering dicaci karena bau setelah memakannya yang menyengat akan tetapi dua makanan ini sering dicari oleh untuk meningkatkan nafsu makan. Bahkan, makanan sederhana ini mampu masuk dalam menu andalan baik di restoran maupun rumah makan pinggir jalam.
Walaupun jengkol dan petai memiliki aroma dan bau yang tidak sedap ketika dimakan tapi jangan salah, karena makanan ini paling banyak dicari. Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara mengatasi dan  menghilangkan bau mulut yang ditimbulkannya?
Berikut ini tips yang bisa Anda praktekkan dan juga sangat cocok untuk Anda yang gemar makan dua jenis makanan ini :
·         Minum air soda
·         Minum kopi
·         Minum susu
·         Makan coklat
·         Makan brem
·         Makan beras yang sudah ditumbuk halus
·         Makan mentimun
Sda cara lain yang sangat mudah untuk di pratekkan untuk menghilangkan bau mulut  akibat makan petai dan jengkol yaitu dengan banyak minum air putih, ksrena air putih yang masuk ke dalam tubuh Anda akan membantu system pencernaan Anda untuk memproses jengkol yang sudah masuk ke dalam mulut Anda.
 Tapi ternyata jengkol tidak hanya menimbulkan bau namun juga terdapat beberapa manfaat di dalamnya yang akan membuat tubuh Anda lebih sehatan.
Jengkol memanglah makanan menimbulkan berbau jika dimakan ataupun di olah, sebenarnya zat yang terkandung di dalam jengkol sangat bermanfaat untuk ibu yang sedang dalam masa hamil agar nafsu makannya bertambah. Asam amino yang ada di dalam jengkol ini terdiri dari sulfur yang banyak mengandung karbohidrat selain itu jengkol juga mempunyai banyak vitamin di dalamnya seperti vitamin  A,B dan juga vitamin C.

Orang yang masalah yang biasa disebut dengan kejongkolan bukan berarti terlalu banyak makan jengkol tapi karena faktor usian yang sudah tidak bisa menerima asupan makan jengkol karena jengkol tidak cocok untuk orang yang sudah masuk dalam kategori lansia. Jengkol juga bermanfaat bagi kesehatan yaitu bisa menambah energi dan memiliki kandungan zat besi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar